Fast & Furious 7

Ini film yang ditunggu2, selain karena sekuel nya yang selalu menarik, sang bintang Paul Walker yang meninggal di tengah pembuatan film ini, jelas membuat penasaran bagaimana sutradara dan prosedur menghadirkan kembali sosok Brian O'Conner secara penuh di dalam film ini.

Buat yang pengen baca sinopsisnya, bisa baca disini ya.  Buat yang belum nonton, monggo dicari jadwal filmnya di bioskop-bioskop #bukanpromosi.

Disini saya hanya ingin menuliskan sedikit review dan pendapat pribadi saya untuk film ini.


Untuk adegan pembuka, sang aktor Jason Statham membuat saya tersenyum simpul, karena ini adalah salah satu aktor kesukaan saya (pernah saya tulis review salah satu film nya disini),  Tapi senyum itu langsung berubah, dan membuat saya berkomentar "ah koq agak lebay" di dalam hati.  Dan mungkin opening yang dilakoni Jason Statham untuk melukiskan hebatnya tokoh ini dalam meluluhlantakkan dan membumihanguskan musuh-musuhnya (akan terlihat nanti di sepanjang adegan film).  Action sang aktor ini, jelas masih memukau, walaupun menurut saya, jika ia menjadi bintang utama dalam film lain, action nya pasti lebih hebat dan keahlian bela diri tangan kosong nya akan lebih terekspos.  

Aksi berantemnya Jason Statham akan lebih banyak diimbangi lawan mainnya Vin Diesel sang Toretto.  Dan seperti di film-film Fast & Furious sebelumnya, Toretto yang satu ini selalu sukses mengusung dalamnya arti sebuah keluarga (family) di dalam kehidupannya.  Sosok nya sebagai kakak juga sukses membuat adik, Mia dan juga keluarganya merasa nyaman dan yakin akan selalu dilindungi olehnya.


Konflik Letty Ortiz dalam menghadapi amnesia,masih juga muncul di film ini, namun nantikan kejutannya di akhir-akhir jalan ceritanya. 

Untuk Paul Walker sendiri, akting actionnya masih cukup banyak ditampilkan, Bahkan berperan di dalam satu adegan yang cukup bikin deg-degan.  Dua jempol deh untuk sutradara dan produser yang berhasil menghadirkan bintang O'Conner yang "hidup" di dalam film ini.

Aksi balap mobil, bela diri dan scene ledakan di sana-sini, tetap menjadi sesuatu yang bisa kita nikmati. Humor-humor lucu yang dilontarkan oleh aktor Tyrese Gibson sebagai Roman cukup menghibur penonton untuk menertawakan aksi konyolnya, Nilai-nilai persahabatan, teman dan keluarga juga memberikan inspirasi untuk lebih menghargai arti teman dan keluarga di dalam hidup kita.  Scene terakhirnya, juga membuat terharu tatkala Toretto mengucapkan selamat tinggal perpisahan kepada Paul Walker, dan diiringi lagu dari Wiz Khalifa berjudul "See You Again" 


Two tumbs up for this film.
 


No comments:

Post a Comment