Wihara Budhi Bhakti di Batam

Melanjutkan postingan kemaren soal Pengalaman naik bus trans Batam, sekarang saya mau melanjutkan cerita perjalanan ke Batam kemarin.

Saya sempat mengunjungi Vihara Budhi Bhakti yang ada di sana.  Saya bukan penganut agama budha, namun saya tertarik mengunjunginya karena kata orang vihara ini cukup luas areanya, dan mumpung main ke batam, jadi ga ada salahnya menginjakkan kaki sebentar ke tempat ini.


Karena saya ga terlalu paham patung2 yang ada disini, maka monggo dilihat saja ya gambar2nya..






pemandangan nya asri kan, hijau2 yang menyejukkan mata.  Ditambah lagi waktu saya kesana hujan rintik2, jadi adem aja suasananya.



Lihat tuh gambar yang diatas, keliatan kan lantainya basah karena waktu itu memang masih hujan rintik2.


Ini ada kolam isinya kura-kura, banyak banget. Kolam ini letaknya ada di halaman vihara.





Kalau yang ini, tempat ibadah atau sembhayang mungkin ya.  Untuk kesini nya harus naik tangga dulu, bisa dari tangga depan halaman atau tangga yang ada di bagian belakang vihara.

Ini pemandangan difoto dari ujung "tembok cina".  Perhatikan deh yang yang sebelah kanan itu, ada seperti "tembok cina" nya.

Oh ya, lapangan parkir vihara ini lumayan luas juga. Waktu saya ke sana ga terlalu banyak pengunjung atau orang yang mau beribadah, mungkin karena musim liburan kayaknya.  Di halaman parkir juga ada tempat yang jual makanan, sayang ga sempet difoto, karena waktu itu belum buka yang jualannya.  

Sekian kunjungan ke Vihara Budhi Bhakti Batam.

Lokasi :
Jl. Pembangunan, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau



No comments:

Post a Comment